Kamis, 21 November 2013

ikut komentari penyadapan Australia

Gubernur Jabar ikut komentari penyadapan Australia

Jum'at,  22 November 2013  −  11:46 WIB
Gubernur Jabar ikut komentari penyadapan Australia
Sindonews.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) angkat suara soal aksi penyadapan Australia terhadap Presiden dan sejumlah pejabat Indonesia. Ia mendukung langkah tegas pemerintah menyikapi persoalan itu.

"Yang jelas kita harus memberikan peringatan tegas kepada Australia sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat, dan mandiri tidak bergantung pada Australia," kata Aher, Jumat (22/11/2013).

Menurutnya, hal wajar jika pemerintah dan rakyat Indonesia geram dengan sikap Australia. Apa yang dilakukan Australia adalah bentuk pelecehan terhadap Indonesia. "Tentu kita sebagai bangsa yang berdaulat ada yang bersifat meremehkan, melecehkan, kita tersinggung sebagai bangsa," jelasnya.

Wajar juga jika bangsa Indonesia emosi dengan sikap Australia yang merusak hubungan diplomatik dengan Indonesia. Tapi emosi itu harus disampaikan dengan cara yang tepat. Salah satunya dengan memberi peringatan tegas. "Tentu emosi habis-habisan juga tidak berguna, sesuai porsi saja," uçap Aher.

Ia lalu mengingatkan agar pemerintah Indonesia tidak terlalu bergantung pada negara lain dalam berbagai aspek. "Jangan sangat bergantung sehingga kita bisa bersikap tegas ketika ada pelecehan serupa dari negara manapun," tandasnya.

sumber:http://nasional.sindonews.com/read/2013/11/22/14/808826/gubernur-jabar-ikut-komentari-penyadapan-australia
ket: (http://siskaandrianinaibaho.blogspot.com).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar