Kamis, 03 Oktober 2013

nasional

Polri akan ambil alih temuan narkoba di ruangan Akil

Ronald Steven
Jum'at,  4 Oktober 2013  −  13:34 WIB
Polri akan ambil alih temuan narkoba di ruangan Akil
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwato
Sindonews.com - Pihak Kepolisian berencana melakukan koordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menyusul rumor adanya temuan narkoba di ruang kerja Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar dalam pengeledahan yang dilakukan penyidik, Kamis 3 Oktober 2013.

Kabid Humas Polda Metro Jaya KombesPol Rikwanto mengatakan, koordinasi dengan KPK tersebut, nantinya bisa saja dilimpahkan penanganannya oleh KPK, kepada Direktorat Markas Besar Kepolisian RI atau Polda Metro Jaya.

"Polda Metro Jaya mencoba menanyakan kepada KPK atau berkoordinasi tentang narkotika dimaksud, apakah nanti akan dilimpahkan ke Mabes Polri atau Polda Metro Jaya untuk penanganan selanjutnya. Dalam hal ini sedang dikoordinasikan," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/10/2013).

Rikwanto pun mengakui, sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi resmi dari KPK mengenai kebenaran adanya narkoba berupa ganja, dan juga ekstasi di ruang kerja Akil Mochtar tersebut. "Inilah yang akan kita koordinasikan," tegasnya.

Rikwanto pun menambahkan, jika nantinya Polda Metro Jaya diberikan kepercayaan untuk menerima kasus ini, pihaknya akan siap menangani secara tuntas. "Kalau memang dilimpahkan ke Polda Metro Jaya untuk menangani kita siap menindaklanjutinya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam penggeledahan di ruang kerja Akil Mochtar di Gedung MK, KPK mengamankan ganja dan ekstasi. Namun, Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengaku belum mengetahui informasi itu.
sumber:  http://nasional.sindonews.com/read/2013/10/04/13/790792/polri-akan-ambil-alih-temuan-narkoba-di-ruangan-akil
ket: http://blogsiskaandrianinaibaho.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar